Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 20 Juni 2019

Apa Benar Hiu Megalodon Seperti di Film The Meg Masih Ada di Muka Bumi?

Bayangkan ikan hiu sepanjang kira-kira 15-25 meter dengan gigi lebih besar dari tangan Anda dan gigitannya sama kuatnya dengan T-rex! Predator ini sungguhan ada loh! Disebut Megalodon yang berarti “gigi besar”, hiu raksasa purba ini adalah hiu terbesar yang pernah hidup di muka bumi. Untungnya, hiu ini telah punah 3 juta tahun yang lalu.

Namun, baru-baru ini Megalodon sering diperbincangkan kembali berkat film The Meg yang saat ini sedang tayang di bioskop. Di film ini, seekor Megalodon penyendiri masih hidup di bawah Samudera Pasifik. Apakah iya kemungkinan tersebut masih ada?

Well, laut dan samudera bukanlah tempat favorit saya. Laut menutupi 71% dari permukaan bumi dan kedalamannya mencapai 11.000 meter! Bagaimana peneliti dan para ahli bisa yakin Megalodon benar-benar sudah punah?


Kebanyakan fosil dari Megalodon berusia hingga 15 juta tahun lalu. Namun, sekitar 2,6 juta tahun lalu, semua bukti dari Megalodon tidak lagi ditemukan. Kebanyakan, fosil dari Megalodon adalah giginya. Bentuk gigi mereka yang sangat berbeda membantu peneliti merekonstruksi ukuran hiu ini dan mengetahui letak di mana mereka hidup. Gigi hiu ditemukan sepanjang hidup mereka (kalau gigi mereka copot langsung tumbuh lagi!), jadi tidak menemukan gigi mereka di mana-mana adalah sebuah tanda yang pasti bahwa mereka sudah tidak ada.

Satu gigi Megalodon dibandingkan dengan gigi hiu putih



Berdasarkan distribusi fosil gigi mereka, Megalodon hidupumber: wikipedia) di daerah tropis dan perairan subtropis di seluruh dunia. Mereka memilih air hangat yang berarti Megalodon tidak akan sembunyi di kedalaman samudera yang dingin dan mereka lebih mungkin mencari makan di dekat permukaan, di mana mereka akan lebih mudah terlihat.

Perbandingan ukuran Megalodon



Bayangkan sebentar, berapa banyak makanan yang hewan raksasa ini butuhkan untuk hidup? Predator sebesar bus tentunya akan sangat berpengaruh dalam ekosistem laut–-yang tentunya industri perikanan komersial pasti akan sadar jika ada hal yang berbeda. Terakhir, predator raksasa di laut meninggalkan tanda-tanda berupa gigitan pada tulang atau tubuh dari para korbannya (baik yang selamat atau mayat). Sejauh ini belum ada bukti yang menunjukkan Megalodon masih hidup.

Jadi Anda bisa bernapas lega dan menyaksikan Jason Statham dan Ruby Rose melawan Megalodon di layar bioskop!


Sumber: https://womantalk.com/news-update/articles/apa-benar-hiu-megalodon-seperti-di-film-the-meg-masih-ada-di-muka-bumi-ygeo0

1 komentar:

  1. menang berapapun di bayar
    ayo segera bergabung bersama kami di bandar365*com
    WA : +85587781483

    BalasHapus

Post Top Ad

Your Ad Spot